Sabtu, 01 Oktober 2011

AKU MENANGIS BERSAMA RUMPUT

Renungan : AKU MENANGIS BERSAMA RUMPUT

Elangrawa 712 Bandung, Indonesia
Renungan : AKU MENANGIS BERSAMA RUMPUT

AKU MENANGIS BERSAMA RUMPUT

Aku menangis bersama rumput
Kelahiranku ditandai butiran embun
Serta gerimis yang memandikanku
Kemudian angin yang mengasuhku di balik gunung

Bersama itik aku menghitung hari – hari
Bersama batu menghayati dingin dan kediaman
Langkahku melata merindukan cakrawala
Menyeru langit yang biru
Aku minum dari getah waktu
Mendung menimbunku agar bermimpi
Udara mengajariku membaca
Aku paham buku musim dan cuaca
Bahasaku sungai yang mengalir ke muara
Bersama lumut aku semadi
Bersama riak air menari – nari
Sujudku matahari yang tersungkur
Kekhusyukanku bulan yang membumbung
Menggapai puncak diri
Acep Zamzam Noor
1987

foto by sugi qytnk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar